Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Mobil Paling Mahal di Dunia, Mobil Khusus Sultan!

5 Mobil Paling Mahal di Dunia, Mobil Khusus Sultan!

Gerobak, Lamborghini, Realistis, Olahraga, Hitam, Mobil

Tahukah Kalian merek kendaraan beroda empat termahal di dunia? Mungkin juga dalam nasib Kalian tergolong saya belum sempat menonton kendaraan beroda empat yg diklaim paling mahal diseluruh dunia. Daftar kendaraan beroda empat mewah dan mahal ini terbukti triliunan melainkan apabila kendaraan beroda empat sultan tersebut diboyong ke Indonesia jadi harganya bisa berlipat ganda lho daripada harga aslinya.

Ngomongin kendaraan beroda empat mahal pasti tidak akan ada habisnya ya dan sebetulnya semua merek itu mempunyai varian kendaraan beroda empat dengan kategori mewahnya sendiri yg pastinya tidak sempat kita duga sebelumnya. Namun apakah kendaraan beroda empat dari merek-merek yg sudah ada di pasaran otomotif berhak disebut sebagai kendaraan beroda empat paling mahal di dunia? Ya belum tahu juga ya.

Karena faktanya di jagad bumi ini terdapat setidaknya 100 kendaraan beroda empat yg sempat diproduksi dan dinobatkan sebagai kendaraan beroda empat berkategori mahal dan mewah di dunia. Tapi sebetulnya untuk membandingkan kendaraan beroda empat paling mahal dengan cara head to head itu lumayan sulit.

Mengapa demikian sebab kendaraan beroda empat keluaran lama atau classic justru nyatanya juga mempunyai harga yg fantastis dan tidak sempat kita duga sebelumnya. Ya walau apabila dilihat dari sisi mesin dan fitur jauh dari kata hebat melainkan biasanya para sultan membelinya sebab kualitas historis yg sudah ditorehkan kendaraan classic tersebut.

Oke langsung saja TechBox akan menunjukkan info mengenai daftar mobil-mobil termahal di dunia hingga ketika ini. Harga yg dibandrol kendaraan beroda empat tersebut tidak main-main bisa milyaran. Amazing kendaraan beroda empat apa saja kah itu, berikut cuplikannya!


1.    Bugatti Divo

Posisi pertama kendaraan beroda empat termahal di dunia ditempati oleh Bugatti Divo. Mobil ini acapkali dijuluki “The Special One” yg berarti kendaraan beroda empat khusus orangyang spesial. Nama ini diberikan untuk menghormati pembalap Perancis, Albert Divo yaitu sosok pembalap yg dengan cara konsisten sukses merebut gelar Targa Florio bersama Bugatti Type 35 dari tahun 1928 hingga 1932. Model persembahan khusus ini pun dihargai mahal yaitu tembus Rp 85 millar per unit.

Bugatti Divo mempunyai basis mesin yg tetap sama dengan Bugatti Chiron yakni 8.000 cc W16 Quad-Turbocharger dengan Bugatti 2-Stage Turbocharging & Intercooling.

Stok kendaraan beroda empat Bugatti Divo juga terbatas sebab hanya terdapat sebanyak 40 unit saja di dunia ini dan hebatnya 40 kendaraan beroda empat Bugatti Divo ludes terjual habis tanpa ada sisa. Sobat TechBox siapa gerangan sultan yg membeli kendaraan beroda empat itu? Beruntungnya orang-orang tersebut memperoleh kendaraan beroda empat yg istimewa.


2.    Mercedes-Benz Maybach Exelero

Sudah tidak bisa diragukan lagi apabila Mercedes-Benz mempunyai jajaran kendaraan beroda empat yg super mewah dan digilai tidak sedikit orang-orang yaitu Maybach. Basic Maybach diambil dari kendaraan beroda empat Mercedes-Benz yg sebetulnya tetap memakai mobil-mobil Mercedes-Benz lain hanya saja Maybach diistimewakan sebab memperoleh sentuhan ulang dan langsung jadi membikin harga Maybach benar-benar mahal. Maybech Exelero menjadi varian kendaraan beroda empat Maybech termahal dengan harga yg tembus kurang lebih Rp 113 miliar. Menakjubkan bukan?

Mobil ini diperkenalkan pertama kali pada 2005 silam dengan ilham pembuatan berdasarkan kendaraan beroda empat Maybach SW 38 yg sempat diproduksi di tahun 1930-an. Selain itu kendaraan beroda empat Maybach dilengkapi mesin 12 silinder dengan teknologi Biturbo yg sanggup menyemburkan tenaga hingga 700 hp. 

Maybach Exelero diklaim sanggup melaju hingga kecepatan maksimal kurang lebih 351 km/jam. Kecepatan dengan tinggi itu terbukti pantas untuk didapatkan untuk kendaraan beroda empat semahal itu.


3.    Bugatti Centodieci

Rumornya bintang sepak bola, Cristiano ronaldo membeli kendaraan beroda empat Bugatti Centodieci untuk merayakan kemenangan juventus di Liga Seri A Italia. Lantas tahukah Kalian berapa harga sebetulnya kendaraan beroda empat tersebut?

Ya kendaraan beroda empat Bugatti Centodieci dihargai sangat mahal kurang lebih Rp 155 miliar per-unitnya. Nama Centodieci diambil dari bahasa Italia yaitu 110 dan sekaligus kendaraan beroda empat ini hadir untuk merayakan ulang tahun Bugatti yg ke-110. Bugatti Centodieci tampil dengan sentuhan moderen pada kendaraan beroda empat yg masuk dalam daftar 7 kendaraan beroda empat sport termahal di dunia itu.

Mobil ini dilengkapi mesin yg sama dengan Bugatti Chiron yakni 8.000 cc W16 Quad-Turbocharger dengan Bugatti 2-Stage Turbocharging & Intercooling. Akan melainkan Bugatti Centodieci mempunyai daya lesat yg lebih baik yakni 0-100 km hanya butuh 13,1 detik dan 0,5 detik lebih cepat dari Chiron.


4.    Rolls-Royce Sweptail

Mobil ini hanya diproduksi 1 uni di dunia dan ketika Kalian menonton langsung Rolls-Royce Sweptail jadi Kalian tidak akan bisa mengelak akan kemewahan yg disuguhkan. Harga kendaraan beroda empat Rolls-Royce Sweptail kurang lebih Rp 160 miliar dan kabarnya kendaraan beroda empat ini juga sudah dibeli oleh konglomerat dunia yg tidak mau disebutkan namanya atau bukti diri orisinil konglomerat itu dirahasiakan.

Mobil ini masuk dalam lini Bespoke sebab kendaraan beroda empat ini digarap dengan cara khusus dan sungguh-sungguh oleh Rolls-Royce. Hal ini dibuktikan dengan tampilan grill depan yg terbuat dari satu lempengan alumunium yg dipahat dengan cara handmade dan penggunaan atap kaca yg membentang dari tahap depan hinggan tahap belakang yg disebut-sebut sebagai panoramic roof paling kompleks di dunia.


5.    Bugatti La Voiture Noire

Bugatti terbukti sudah dikenal sebagai merek pembuat kendaraan beroda empat dengan harga yg sangat mahal. Diantara varian kendaraan beroda empat Bugatti yg berharga fantastis tersebut nyatanya tetap ada kendaraan beroda empat Bugatti termahal di dunia yaitu Bugatti La Voiture Noire yg hanya dibangun 1 unit saja diseluruh dunia. 

Mobil ini dipatok dengan harga Rp 177 miliar dan itu pun adalah harga di Eropa sana belum lagi persoalan pajak-pajak yg wajib diurus oleh sultanyang beruntung untuk mempunyai kendaraan beroda empat tersebut.

Bugatti La Voiture Noire dilengkapi dengan mesin 8.000 cc yg tetap sama dengan mesin yg digunakan Bugatti Chiron. Tetapi kecepatan kendaraan beroda empat ini jauh diatas Chiron sebab kendaraan beroda empat ini bisa melaju dengan kecepatan maksimal 412 Km/jam, dimana kendaraan beroda empat ini bisa dinobatkan sebagai kendaraan beroda empat tercepat di dunia.


Akhir Kata

Demikian info mengenai “5 Mobil Paling Mahal di Dunia, Mobil Khusus Sultan!!!”. Semoga postingan ini bisa berguna dan sanggup meningkatkan wawasan pengetahuan para pembaca sekalian. Jangan lupa berbagi ya. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "5 Mobil Paling Mahal di Dunia, Mobil Khusus Sultan!"