Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Rekening Bank Jatim

Cara Membuat Rekening Bank Jatim

setoran-awan-buka-rekening-tabungan-bank-jatim

Untuk mempermudah masyarakat Jawa Timur dalam membikin tabungan, Bank Jatim memberian persyaratan buka rekening yg relatif mudah. Hal ini senada dengan  dengan visi Bank Jatim untuk membangun perekonomian tempat Jawa Timur.

Persyaratan Buka Rekening Bank Jatim

Biaya Setoran Awal Bank Jatim

Cara Membuat Rekening Bank Jatim

Bank Jatim mempunyai tujuan untuk menolong dan membuatkan perekonomian masyarakat Jawa Timur melewati sektor-sektor perjuangan kredit kecil,  menengah supaya memperoleh keuntungan yg optimal. Tidak hanya membuatkan sektor perekonomian saja, namun bank Jatim memperlihatkan pelayanan perbankan yg sama dengan perbankan lainnya.

Saat ini, bank Jatim sudah bekerja dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yg mempunyai tugas sebagai sistem pengawasan, dan pengaturan terhadap seluruh kegiatan di dalam sektor jasa keuangan. Dengan adanya kerjasama OJK, membikin masyarakat Jawa Timur percaya dan merasa aman apabila bergabung dengan bank Jatim.


Jenis-Jenis Rekening Bank Jatim

Kode Transfer Bank JatimNah bagi yg berminat membikin rekening Bank Jatim, jadi silahkan memilih salah satu tipe tabungan di bawah ini.


1. TabunganKu

TabunganKu adalah tipe tabungan dari bank Jatim yg ditunjukkan terhadap perorangan. Bergabung dengan TabunganKu, jadi nasabah akan memperoleh keuntungan dan leluasa anggaran administrasi.


2. Tabungan siUMI

SiUMI (Siklus Mikro Kecil) adalah tipe tabungan yg dikeluarkan oleh bank Jatim dan acara ini ditunjukkan dengan cara khusus bagi pelaku Usaha Mikro Kecil (IUMK) yg ada di Jawa Timur.


3. Tabungan SiKLUS

Tabungan SiKLUS memperlihatkan kemudahan dan keuntungan terhadap setiap nasabahnya, salah satunya nasabah akan memperoleh kecepatan dalam bertransaksi. Selain itu, Bunga tabungan yg akan dihutung berdasarkan saldo harian.


4. Tabungan SiKLUS Valas

Tabungan SiKLUS Valas adalah rekening simpanan nasabah dalam bentuk valuta asing. Meskipun dalam bentuk valuta asing, tabungan SiKLUS Valas tetap mampu dipakai untuk membuka, ditarik, dan disetor di seluruh cabang bank Jatim.


5. Tabungan SIMPEDA

SIMPEDA (Tabungan Simpanan Daerah)  akan memperlihatkan keuntungan terhadap para nasabahnya berupa kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi. Untuk bunga yg didapatkan, akan dihitung setiap hari berdasarkan saldo harian dan tersedia hadiah yg diundi sebanyak tiga kali dalam waktu satu tahun.


6. Tabungan SiNYAL

Tabungan SiNYAL dari bank Jatim yaitu tipe tabungan yg dikhususkan bagi para nelayan-nelayan Jawa Timur. Para nasabah SiNYAL akan memperoleh leluasa anggaran administrasi alias gratis, tidak hanya itu untuk proses transaksi terbilang lumayan mudah, cepat dan aman.


7. Tabungan SIMPEL

Tabungna SIMPEL (Simpanan Pelajar) menjadi tipe tabungan yg dikhususkan untuk para pelajar. Tujuan adanya tabungan SIMPEL yakni melatih para pelajar untuk membiasakan menabung semenjak dini.

Mulai dari siswa PAUD sampai SMA, mampu menjadi nasabah bank SIMPEL. Selain itu, untuk anggaran setoran awal dan setoran selanjutnya terbilang lumayan terjangkau.


Persyaratan Buka Rekening Bank Jatim

Nah seusai mengenal semua tipe tabungan bank Jatim, jadi kalian tinggal memilih salah satunya. Namun setiap tipe tabungan Bank Jatim mempunyai persyaratan buka rekening berbeda-beda.  Perbedaan tersebut terletak dari anggaran setoran awal yg harus dibayarkan ketika buka rekening bank Jatim. Sedangkan untuk syarat lainnya mampu kalian baca di bawah ini.


Menyiapkan kartu bukti diri diri berupa KTP alias SIM yg tetap berlaku, baik dalam bentuk orisinil maupun fotocopy

Menyiapkan anggaran setoran awal sesuai tipe tabungan yg dipilih

Mengisi formulir data nasabah

Mengisi formulir permohonan pembukaan rekening bank Jatim.

Syarat di atas adalah persyaratan buka rekening bank Jatim untuk perorangan. Lalu bagaimana dengan persyaratan buka rekening Bank Jatim untuk lembaga?


Bagi yg ingin membikin rekening Bank Jatim untuk lembaga, silahkan menghubungi Info Bank Jatim di no 14044 alias datang eksklusif ke Kantor Cabang Bank Jatim.


Biaya Setoran Awal Bank Jatim

Membuat rekening Bank Jatim terbukti tak gratis. Sebab kalian harus membayar setoran awal sesuai tipe tabugan yg dipilih. Nah untuk mengenal berapa anggaran setoran awal Bank Jatim silahkan baca di bawah ini.


TabunganKu : Rp. 20.000

Tabungan SiKLUS : Rp. 50.000

Tabungan SIMPEDA : Rp. 50.000

Tabungan SIMPEL : Rp. 5.000

Tabungan SiNYAL : Rp. 10.000

Cara Membuat Rekening Bank Jatim

Cara Membuat ATM Bank Jatim

 

Besaran setoral awal Bank Jatim tak tidak sama jauh dengan Bank BJB maupun Bank Jateng yg sama-sama berstatus sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD).  Lalu yg sehingga pertanyaan sekarang, bagiamanakan tutorial membikin rekening Bank Jatim? Untuk mengenal caranya silahkan baca di bawah ini.


Silahkan datangi kantor cabang bank Jatim terdekat dengan mengangkat berbagai persyaratan

Sesampainya di kantor cabang, ambilah no antrian menuju customer service. Biasanya tersedia satpam bank Jateng untuk menolong kalian dalam pengambilan no antrian

Jika no antrian sudah terpanggil, silahkan datangi customer service dan beritahu tujuan kalian yakni pembuatan  rekening bank Jatim

Petugas customer service akan membahas dengan cara detail tentang jenis-jenis rekening yg ada di bank Jatim dan kalian diminta memilih tipe rekening yg diinginkan

Anda diminta menujukkan kartu bukti diri diri sebagai syarat awal pembukaan rekening bank Jatim

Petugas customer service akan memberihan formulir pembukaan rekening, dan silahhkan isi formulir tersebut dengan benar.

Customer service akan memproses pembukaan rekening bank Jatim sampai berhasil.

Proses pembukaan rekening sudah behasil. jadi kalian diminta membayarkan setoran awal pembukaan rekening.

Silahkan bayarkan setoran awal terhadap petugas customer service.

Pembukaan rekening sudah berhasil, dan nasabah akan memperoleh fitur tabungan dan kartu ATM dan mampu memperoleh fitur e-channel.

Nah demikianlah info tentang persyaratan buka rekening Bank Jatim. Silahkan kalian memenuhi semua syarat yg dibutuhkan, lalu datang ke kantor cabang Bank Jatim terdekat untuk membikin tabungan dan ATM Bank Jatim.

Cukup sekian info viralorchard.com pada peluang kali ini. Semoga info yg kami sampaikan berguna dan mampu menjadi referensi bagi yg berminat membikin rekening Bank Jatim.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Rekening Bank Jatim"