Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menabung di Bank BRI

Cara Menabung di Bank BRI

Cara Menabung di bank BRI

Cara menabung di bank BRI sebetulnya lumayan mudah, asalkan Kamu telah memenuhi persyaratan untuk menabung di BRI. Persyaratan mutlak untuk mampu menabung di BRI merupakan Kamu wajib telah membikin buku rekening tabungan dan ATM BRI terlebih dahulu. Dengan begitu, Kamu mampu melakukan setor tunai supaya mampu meningkatkan jumlah dana tabungan. S

Proses menabung alias setor tunai bank BRi sangat mudah bagi Kamu yg telah berpengalaman. Namun bagi nasabah bank BRI baru, sempurna akan kesulitan dikala menabung pertama kali di bank BRI. Menabung sendiri alias setor tunai umumnya mampu dilakukan melewati teller maupun menggunakan mesin ATM untuk setor tunai.


Syarat dan Cara Daftar Rekening Tabungan di BRI

Bagi Kamu yg baru pertama kali menabung di bank BRI, ada berbagai persyaratan dan tutorial mendaftar rekening tabungan BRI yg wajib diketahui. Berikut ini :


1. Mempersiapkan Kartu Identitas Diri

Hal yg mesti Kamu persiapkan pertama apabila Kamu ingin melakukan setor tunai di bank BRI pribadi ialah dengan mempersiapkan alias mengangkat kartu bukti diri diri. KTP sempurna saja rutin  diperlukan untuk memproses segala aktivitas transaksi perbankan di kantor cabang, tergolong dikala hendak membuka tabungan. Selain KTP, Kamu juga mampu menggunakan SIM untuk memudahkan proses menabung. Di samping itu, tidak ada salahnya pula mempersiapkan salinan alias fotokopi kartu bukti diri diri. Pastikan usiamu minimal telah 17 tahun.


2. Membawa Uang Tunai

Jumlah setoran awal yg ditetapkan oleh bank BRI itu sendiri bervariasi. Biasanya tergantung pada produk perbankan yg dipilih, baik itu Simpedes maupun BritAma. Jika Kamu ingin mengenal anggaran setoran awal yg ditetapkan, Kamu mampu pribadi bertanya ke CS di kantor cabang BRI.


3. Pergi ke Kantor Cabang BRI Terdekat

Jika semua poin di atas telah terang dan lengkap, Kamu mampu mengunjungi kantor BRI terdekat. Dengan memilih  cabang BRI terdekat, sempurna saja mampu memudahkan kebutuhanmu di masa depan. Saat tiba di kantor cabang BRI, kamu akan pribadi disambut oleh satpam, kemudian diberikan no antrian, dan mempersilakanmu untuk duduk sembari menantikan antrian.


4. Mendatangi Customer Service

Jika giliranmu tiba, CS akan pribadi memanggilmu, kemudian mempersilakan duduk, selanjutnya CS akan pribadi menawarkan diri. Tentu saja Kamu juga wajib menawarkan diri. Kemudian sampaikan keperluanmu membuka tabungan di bank BRI supaya permintaan pribadi diproses. Pihak CS selanjutnya akan membahas terkait produk tabungan yg ditawarkan bank BRI. Setelah itu, Kamu mampu membaca penjelasan dari CS dan pribadi tanyakan apabila ada yg tidak jelas,


5. Melengkapi Identitas Diri

jika telah jelas, Kamu pun telah memilih tabungan yg ingin dibuka, CS selanjutnya akan memperlihatkan lembar formulir yg wajib Kamu isi. Ada berbagai info pada formulir yg wajib diisi, semacam nama ibu, nama lengkap, alamat rumah, no hp, pendapatan per tahun, dan pekerjaan.

Pada tahap akhir, Kamu akan diberikan pilihan mengenai fitur yg Kamu inginkan, semacam Mobile Banking, ATM, Internet Banking, maupun yg lainnya. Apabila Kamu memilih satu dari pilihan tersebut Kamu mampu sampaikan ke pihak CS.


Cara Membuat Rekening BRI

Jika telah memenuhi persyaratan dan tutorial mendaftar rekening tabungan BRI di atas, kemudian Kamu telah mendapatkan buku tabungan, makaKamu mampu mengawali tutorial menabung di bank BRI dengan mudah. Selain itu, tutorial di atas juga berlaku sebagai salah satu tutorial membikin ATM BRI.

Tutorial Menabung di Bank BRI

Bagi kamu nasabah BRI yg ingin menyimpan dana di bank, kamu hanya butuh mendatangi kantor cabang bank BRI sembari mengangkat dan persyaratan yg dibutuhkan. Persyaratan tersebut sempurna saja wajib mengangkat buku tabungan BRI, kartu identita diri dan uang tunai. Jika sudah, Kamu tinggal mengikuti panduan tutorial menabung di bank BRI berikut :


1. Menabung di Bank BRI Melalui Teller

Cara menabung yg pertama, Kamu mampu melakukannya pribadi di kantor cabang BRI terdekat via teller. Adapun langkah-langkahnya berikut ini :


Silahkan datang ke bank BRI terdekat.

Kemudian Kamu mampu mengambil no antrian ke teller.

Lalu tunggu hingga tiba giliran antrianmu dipanggil.

Jika telah dipanggil, pribadi ke meja teller.

Setelah itu, sampaikan tujuanmu ke teller untuk menabung.

Selanjtunya teller pribadi memintamu mengisi formulir untuk setoran tunai.

Adapun formulir tersebut biasanya meliputi no rekening, info kelengkapan data diri dan jumlah dana yg akan disetorkan.

Sesudah itu, Kamu tinggal menyerahkan formulir ke teller untuk diperiksa kembali jumlahnya.

Selanjutnya kamu akan memperoleh bukti setoran.

Selesai.

Jika Kamu ingin memeriksa rekaman transaksi perbankan di rekening BRI, Kamu mampu meminta petugas mencetak rekening koran. Melalui rekening surat kabar inilah kamu mampu menonton seluruh transaksi yg terjadi di rekeningmu, semacam jumlah uang yg masuk, jumlah uang yg keluar dan jumlah transfer baik ke sesama alias antar bank.


2. Menabung di ATM BRI

Selain di kantor cabang, Kamu juga mampu menabung lewat ATM BRI. Akan tetapi, gerai ATM BRI yg wajib Kamu datang melayani fasilitas setor tunai. Proses menabung dengan tutorial ini sebetulnya tidak memperlukan persyaratan berupa buku rekening BRI maupun KTP. Adapun langkah-langkha setor tunai melewati ATM BRI ialah sebagai berikut :


Pertama-tama silahkan mendatangi gerai ATM BRI untuk setor tunai.

Kemudian masukkan kartu debit/ATM BRI beserta 6 digit PIN rahasia.

Selanjutnya tinggal pilih pilihan “Setor Tunai” di menu utama.

Lalu mesin pun akan pribadi membuka daerah penyimpanan uang.

Silahkan masukkan jumlah dana yg akan Kamu tabungkan, dengan pecahan minimal Rp. 50 ribu.

Sebelum Kamu memasukkan uang, sebaiknya pastikan uangmu telah dalam posisi yg benar dan pastikan pula tidak ada uang yg sobek alias terlipat.

Jika uang telah dimasukkan, selanjutnya daerah uang menutup dengan otomatis.

Lalu Kamu akan menonton goresan pena “nominal jumlah yg yang sudha dimasukkan” di layar.

Setelah itu, pilih “Setor”.

Jika sudah, Kamu akan memperoleh resi transaksi alias struk bukti transaksi setor tunai yg keluar dari mesin ATM.

Pada pilihan “Apakah ingin bertransaksi lagi?” Kamu tinggal pilih saja “Tidak”.

Selanjutnya kartu ATM pun akan pribadi keluar dari slot mesin ATM.

Pastikan Kamu mengambil kartu ATM BRI sebelum meninggalkan ATM dan tinggalkan gerai mesin ATM.

Terkait: Cara Cek Nomor Rekening BRI

Sebagai informasi, apabila Kamu memilih menabung melewati mesin ATM BRI, Kamu tidak mampu meminta rekening koran, maupun bukti setoran, melainkan hanya lewat struk biasa saja.


3. Menabung di Bank BRI Lewat Agen BRILink

Cara menabung di bank BRI selanjutnya ialah dengan berangkat ke penyuplai BRILink. Kini jumlah dari penyuplai BRILink sendiri terus terus bertambah. Sementara untuk lokasinya, lumayan mudah dijumpai sebab umumnya ada di berbagai kios yg mempunyai spanduk BRILink. Kamu wajib tahu, ketika menambung di penyuplai BRILink sebaiknya persiapkan dana lebih untuk pembayaran anggaran administrasi. Karena setiap penyuplai BRILink biasanya akan menetapkan anggaran admin beragam dari Rp. 5 ribu hingga Rp. 15 ribu.


Adapun langkah-langkah menabung lewat penyuplai BRILink, ialah sebagai berikut :


Persiapkan uang/dana dari rumah.

Kemudian cari penyuplai BRILink dan datangi penyuplai tersebut.

Serahkan uang beserta no rekening BRI.

Silahkan sampaikan keperluanmu ke penyuplai BRILink untuk menabung.

Setelah itu, pemilik penyuplai BRILink pribadi memproses transaksi hingga selesai.

Biasanya pemilik BRILink akan menyerahkan resi alias struk bukti setor tunai.

Selanjutnya tinggal bayarkan anggaran untuk administrasi ke penyuplai BRILink tersebut.

Nah, itulah 3 tutorial menabung di bank BRI yg mampu Kamu ikuti. Bagaimana, prosesnya sangat mudah bukan? Jika Kamu memilih menabung di kantor cabang BRI, jadi Kamu wajib bersabar menantikan antrian. Semoga berguna dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Menabung di Bank BRI"