Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Investasi Daerah

Investasi Daerah. Kendati tujuan otonomi daerah untuk membangun daerah mandiri secara fiskal, saat ini diakui masih banyak daerah yang justru bergantung pada transfer pusat. “untuk meningkatkan promosi perdagangan dan investasi di daerah maupun nasional, bi akan senantiasa bersinergi dengan pemerintah dan berbagai otoritas terkait,” katanya saat.

Talk Show Investasi Daerah Bersama KADIN Kalbar Dinas Komunikasi Dan
Talk Show Investasi Daerah Bersama KADIN Kalbar Dinas Komunikasi Dan from diskominfo.kalbarprov.go.id

Narasi ‘jemput bola’ investasi daerah yang digaungkan oleh badan koordinasi penanaman modal (bkpm). Investasi baik dari dalam negeri maupun asing merupakan salah satu bentuk kontribusi kepada daerah yang secara tidak langsung masuk kedalam kas daerah. Sedangkan takdir ali mukti, dalam buku paradiplomacy, kerjasama luar negeri oleh pemda di.

Kajian Dilakukan Di Enam Daerah, Yaitu Provinsi Dki Jakarta, Kota Depok, Kota Bogor, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Kulonprogo, Dan Kabupaten.


Government of east nusa tenggara province. Regulasi daerah dituntut untuk lebih friendly atau bersahabat, memberikan kemudahan berusaha kepada para investor dengan tetap menjaga dan melindungi kepentingan daerah. Investasi tersebut memerlukan beberapa faktor penunjang lainya, antara lain yaitu produk hukum yang mengatur kegiatan investasi, agar pertumbuhan ekonomi dan keberlanjutan pembangunan.

Economic Development And Coorperative Board West Kalimantan.


Pengertian investasi secara luas dikemukakan oleh sadono sukirno, menurutnya dalam perhitungan pendapatan nasional, pengertian investasi meliputi: Hal itu terungkap berdasarkan hasil kajian komite pemantauan pelaksanaan otonomi daerah terhadap 1.109 perda. Penanaman modal yang friendly dan ramah lingkungan.

Pasal 2 (1) Peraturan Bupati Ini Dimaksudkan Untuk Membangun Persepsi Positif Investor Dan Meningkatkan Efektivitas Hubungan Investor Dengan Usaha


Investasi baik dari dalam negeri maupun asing merupakan salah satu bentuk kontribusi kepada daerah yang secara tidak langsung masuk kedalam kas daerah. Terdapat barang milik daerah yang tidak digunakan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah yang ditetapkan oleh gubernur. A apbd diperkirakan surplus yang penggunaannya ditetapkan dalam peraturan daerah tentang apbd;

Peneliti Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah (Kppod) Ditta Mangiri Mengatakan Hal Terpenting Dalam Menjemput Bola Investasi Di Daerah Tak Lepas Dari Penerapan Regulasi Berbasis Keberlanjutan.


Karena itu, kebijakan penyelenggaraan penanaman modal daerah membutuhkan pemahaman yang komprehensif tentang investasi daerah. Kita yakin potensi investasi di daerah lain juga masih sangat besar. Daerah dengan pelayanan publik dan regulasi yang baik akan memiliki iklim investasi yang baik.

Investasi Daerah Maka Diartikan Sebagai Kekuatan Dan Kemampuan Yang Dimiliki Daerah Dalam Menarik Investasi.


“daerah perlu menggunakan metode yang inovatif untuk mendukung upaya menawarkan peluang investasi yang ada. Gubernur bank indonesia (bi) perry warjiyo menyampaikan investasi daerah merupakan salah satu kunci mendorong pemulihan ekonomi nasional. Apalagi, peluang investasi di daerah semakin terbuka lebar di masa mendatang.

Posting Komentar untuk "Investasi Daerah"