Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Trading Saham Harian Supaya Untung, Para Pemula Wajib Tahu Ini!

Mengetahui bagaimana cara trading saham harian memang sangat penting, sebab ini juga berisiko cukup besar. Meski demikian, keuntungan yang bisa Anda peroleh saat melakukannya akan sangat besar pula.

Jadi trading saham harian sendiri merupakan salah satu kegiatan yang sudah sering dilakukan oleh para investor. Banyak dari mereka yang melakukannya hanya demi mendapatkan uang dengan cara yang cepat dan mudah. Lantas bagaimana langkahnya?

Begini Cara Trading Saham Harian yang Paling Mudah dan Simple

Cara Trading Saham Harian Supaya Untung, Para Pemula Wajib Tahu Ini


Bagi setiap orang yang akan terjun ke dunia saham, maka mereka harus terlebih dahulu menentukan posisi dirinya. Apakah akan menjadi seorang trader (penjual) atau malah menjadi investor (pembeli)? Jadi saat memutuskan untuk hal seperti itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Nah, trading saham sendiri merupakan salah satu transaksi jual beli surat kepemilikan atas perusahaan dalam jangka pendek. Biasanya jangka pendek ini adalah bisa dilihat dengan mudah dari harga pasar setiap harinya.

Sebenarnya trading saham juga hampir sama populernya serta menguntungkan layaknya investasi saham. Akan tetapi kegiatan trading saham harus memakan lebih banyak waktu dalam menjalankannya. Bagi Anda seorang pemula, maka wajib mengetahui hal ini!

Membuat Trading Plan

Cara trading saham harian untuk tips yang pertama adalah dengan membuat trading plan terlebih dahulu sebelum akhirnya terjun. Seperti namanya, bahwa trading plan sendiri merupakan rencana perdagangan saham yang akan dijadikan sebagai pedoman oleh trader atau investor.

Meskipun terlihat cukup mudah, ternyata trading plan ini juga tidak boleh Anda buat secara sembarangan begitu saja. Terlebih jika hanya sekedar ikut-ikutan saja, maka kemungkinan besar Anda bisa merugi sehingga buatlah trading plan ini secara benar.

Memilih Aplikasi Terpercaya

Mengingat bahwa sekarang ini sudah ada banyak orang yang tergiur dengan trading saham, maka banyak pula oknum yang memanfaatkan situasi ini. Banyak dari oknum tersebut yang membuat sebuah platform atau aplikasi trading yang merugikan. Oleh karena itu,Anda harus bisa memilih aplikasi yang sudah resmi mendapat izin dari OJK.

Memilih Saham

Cara trading saham harian selanjutnya adalah dengan memilih saham yang menurut Anda itu adalah benar dan tepat. Anda bisa memilih saham yang memiliki volume tinggi atau likuid, sehingga dapat bertransaksi dengan jumlah yang besar.

Sementara itu, trading saham harian sendiri berarti bahwa Anda harus dapat melakukan jual beli di hari yang sama. Sehingga Anda membutuhkan pergerakan harga saham yang bisa bergerak lebih cepat dan menghasilkan keuntungan. Setidaknya Anda memilih saham dengan pergerakannya 3% atau bahkan lebih per harinya serta lebih konsisten.

Gunakan Modal Kecil

Cara trading saham harian agar tidak rugi besar, sebaiknya Anda bisa menggunakan modal kecil terlebih dahulu. Sehingga Anda sebagai calon trader pemula maka jangan langsung menyetorkan uang atau modal yang sangat besar.

Hal ini mengingat bahwa trading seperti ini memang memiliki risiko yang tergolong sangat tinggi. Sehingga ada baiknya jika Anda memulainya dengan cara menggunakan modal minim saja.

Namanya juga trading, sehingga Anda harus mampu menganalisa sahamnya terlebih dahulu sebelum melakukan jual beli. Sebaiknya pelajari dulu analisa saham dengan baik, seperti waktu terbaik untuk transaksi atau membaca pergerakan harga saham.

Anda bisa belajar menganalisis saham ini dari berbagai media sosial seperti tikTok, YouTube atau Instagram. Sebab sekarang sudah ada banyak trader sukses yang sering membagi-bagikan kisahnya dalam memainkan saham.

Cara trading saham harian yang penting lagi lainnya adalah jangan mudah tergiur dengan keuntungan sangat besar. Sebab hal ini bisa mempengaruhi Anda untuk menggunakan modal besar dan kemungkinan menyebabkan kerugian, karena Anda masih seorang pemula. Oleh karena itu, gunakan modal minim dulu untuk kemudian bisa merasakan keuntungannya.

Posting Komentar untuk "Cara Trading Saham Harian Supaya Untung, Para Pemula Wajib Tahu Ini!"