Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Aplikasi Simulasi Trading Saham Terbaik, Cocok untuk Belajar

 Seperti halnya investasi saham, trading saham pun tentunya mempunyai risiko yang cenderung besar. Terlebih lagi jika Anda memilih saham gorengan pada saat melakukannya ketimbang saham blue chip. Nah, guna meminimalisir risiko kerugian yang mungkin terjadi, aplikasi simulasi trading saham banyak dipilih oleh para trader pemula untuk belajar.

Sebagai trader pemula, tentunya terdapat bayang-bayang mengalami kerugian karena trading. Namun jangan khawatir, sebab terdapat solusi yang bisa memecahkan persoalan bagi Anda pemula yang ingin belajar trading saham.

Aplikasi simulasi trading merupakan solusi yang tepat. Anda tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Justru Anda akan memperoleh uang 'fiktif' untuk bermain saham via online melalui simulasi tersebut.

Aplikasi Simulasi Trading Saham Terbaik

Daftar Aplikasi Simulasi Trading Saham Terbaik, Cocok untuk Belajar


Learning by doing (belajar sembari praktik) merupakan salah satu metode belajar terbaik. Sama halnya apabila Anda menginginkan untuk belajar trading saham. Sebab, dengan belajar sembari praktik Anda bukan hanya mengetahui teori, namun juga keadaan real lapangan.

Memakai aplikasi simulasi trading dapat menjadi opsi terbaik bagi Anda yang ingin belajar trading saham. Dengan aplikasi tersebut, Anda dapat mengaplikasikan konsep serta teori analisis teknikal dan juga fundamental memakai data real.

Trader Trainer

Aplikasi virtual trading, Trader Trainer, merupakan aplikasi simulasi trading saham yang memberikan uang virtual sejumlah 25.000 USD untuk Anda gunakan latihan trading. Jumlah tersebut akan bertambah jika level trading Anda meningkat dari Beginner ke Novice Trader sampai Guru Trader.

Untuk meningkatkan level itu, aplikasi ini juga menawarkan beragam indikator teknis, seperti MA (moving average) serta indikator oscillator yang dapat Anda terapkan secara langsung. Sekarang ini, lebih dari 100 ribu pemakai Android sudah mengunduh Trader Trainer ini serta memperoleh review 3.5 bintang dari 5 bintang.

Stock Trainer

Alifesoftware.com mengembangkan aplikasi belajar saham terbaik, Stock Trainer ini. Salah satu komitmen pengembang aplikasi tersebut yaitu menawarkan data real time bagi tiap-tiap penggunanya. Sehingga, tak heran jika banyak yang memakai Stock Trainer ini, baik trader pemula yang menginginkan belajar trading, maupun trader profesional yang ingin menguji strateginnya.

Beberapa fitur yang tersedia dalam aplikasi Stock Trainer, yaitu:

·       Dapat untuk mengakses 20 bursa di dunia termasuk BEI.

·       Terdapat fitur stop loss dan limit order.

·       Manajemen portofolio.

·       Informasi mengenai saham terbaik dan terburuk dalam 1 periode jual beli.

·       Chart dengan panjang periode sampai 10 tahun yang dapat Anda Zoom in dan Zoom out.

·       Berita mengenai bisnis & pasar modal.

Stock Trainer tersedia dalam versi gratisan serta premium. Fitur tambahan pada akun premium yakni tanpa adanya iklan serta pemakai dapat menggunakan candlestick chart.

Hitbull Stock Market Simulator

Aplikasi simulasi trading terbaik selanjutnya yaitu Hitbull Stock Market Simulator (Stock Market Simulator).

Aplikasi ini tak hanya menyediakan platform untuk latihan trading saham saja, namun juga untuk instrumen yang lainnya, termasuk Forex dan ETF. Hitbull Stock Simulator juga menawarkan analisis teknikal dengan berbagai frame, mulai per jam, harian, sampai mingguan.

IDX Virtual Trading

Bursa Efek Indonesia meluncurkan aplikasi virtual trading resmi pada tahun 2020 silam. Aplikasi tersebut bernama IDX Virtual Trading. Sesuai namanya, trading simulator ini hanya tersedia untuk latihan-latihan trading pada emiten-emiten yang listing di Bursa Efek Indonesia saja, berbekal uang virtual dengan nominal Rp 100.000.000.

Stockbit

Mungkin, Anda mengenal tentang Stockbit sebagai salah satu aplikasi trading saham real yang terpopuler di tanah air. Namun, Stockbit juga menawarkan fasilitas virtual trading atau akun demo, lho.

Dengan mengunduh aplikasi simulasi trading saham ini, Anda dapat belajar trading lewat fitur trading serta stockbit academy sekaligus perdagangan saham secara real time di akun riil. Ketika melakukan virtual trading lewat Stockbit, Anda akan diberikan bekal uang virtual sejumlah 100 miliar rupiah untuk membeli saham, termasuk saham blue chip. 

Posting Komentar untuk "Daftar Aplikasi Simulasi Trading Saham Terbaik, Cocok untuk Belajar"