Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Sukses Trading Emas Online Agar Mendapatkan Keuntungan

Generasi milenial saat ini mungkin sudah tidak asing lagi dengan investasi trading. Saat ini banyak pihak yang melakukan berbagai jenis trading, salah satunya yaitu trading emas. Harga emas yang terus mengalami kenaikan kini dimanfaatkan oleh para trader. Ada beberapa tips sukses trading emas yang perlu Anda ketahui agar bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Trading emas saat ini bisa dilakukan dengan mudah melalui sistem online. Hanya dengan bermodalkan internet, smartphone, serta kemampuan analisa yang baik, Anda akan bisa mendapatkan banyak sekali keuntungan.

Tips Sukses Trading Emas, Wajib Anda Tahu

Tips Sukses Trading Emas Online Agar Mendapatkan Keuntungan


Dalam melakukan trading emas ini, semua tahapan harus dilakukan dengan baik dan benar. Nah, agar bisa mendapatkan untung yang besar, berikut ini adalah tips sukses trading emas yang wajib Anda perhatikan.

1. Perhatikan Volume Trading Emas

Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan trading emas ini, akan lebih baik jika Anda mengecek dulu volume trading hariannya. Apabila volume trading pada hari tersebut sedang rendah, maka bisa dipastikan jika pergerakan harganya akan cenderung lebih lambat. Dalam keadaan seperti ini jangan dipaksakan untuk masuk dalam pasar ini.

2. Cek Tren Harga yang Sedang Terjadi

Apabila Anda merupakan trader ritel dengan modal yang terbatas, maka menjadi seorang trend follower bukanlah suatu kesalahan. Nah, pada saat harga sedang menunjukkan uptrend, segera untuk pasang posisi buy supaya harga terus mengalami kenaikan. Setelah itu, buka posisi Sell pada saat downtrend sudah mulai terlihat.

Tak hanya itu, tips sukses trading emas juga harus dilakukan dengan menyikapi sentimen investor besar. Hal ini disebabkan karena investor besar mempunyai pengaruh yang kuat dalam volume trading.

Posisi mereka memang sangatlah kuat. Sehingga, setiap keputusan serta langkah yang mereka ambil, tentu saja akan memberikan dampak yang cukup besar pada trading emas.

Untuk mengetahui apakah kondisi akan mengalami bearish atau bullish, hal tersebut dapat diprediksi dengan melihat sentiment investor kakap ini. Dengan berbagai macam berita yang fundamental inilah, Anda bisa memprediksi seperti apa pasar emas.

Jika Anda bisa rutin melakukan pengecekan tren harga pasar, maka Anda bisa mengetahui siklus market emas. Sedangkan, untuk berita fundamental ini cukup besar perannya dalam menggerakkan harga. Jika Anda sukses dalam melakukan analisis fundamental, maka Anda dapat memprediksi naik serta turunnya harga pasar.

3. Perhatikan Manajemen Modal

Trading emas memang merupakan aktivitas yang dinilai berisiko, untuk itu tips sukses trading emas harus diiringi dengan manajemen modal yang ketat. Anda harus bisa cermat dalam hal margin, lot, serta leverage sebelum memutuskan untuk membuka posisi. Perlu Anda ketahui juga, jika spread pada trading emas dapat menjadi semakin lebar pada saat ada event tertentu yang mengguncangkan pasar.

4. Pakailah Indikator yang Tepat

Anda juga harus bisa menguasai analisis, apabila aktivitas dalam trading emas ingin berjalan dengan sukses. Pada waktu menganalisis tren harga pasar, tentu saja Anda membutuhkan indikator yang tepat. Tujuannya tak lain supaya prediksi Anda nantinya tidak meleset.

Maka dari itu, Anda bisa memanfaatkan indikator momentum di antaranya seperti Stochastic Oscillator. Indikator ini digunakan untuk mengecek status overbought ataupun oversold. Tak hanya itu saja, indikator ini juga dapat Anda gunakan untuk mengetahui besarnya harga penutupan pada setiap periode.

Dengan melakukan berbagai tips sukses trading emas ini, Anda bisa memperoleh keuntungan yang besar seperti yang Anda harapkan sebelumnya.

Posting Komentar untuk "Tips Sukses Trading Emas Online Agar Mendapatkan Keuntungan"