Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Menggunakan Video untuk Keterlibatan Lebih Banyak di Instagram


Di dunia digital, media sosial telah menjadi bagian yang sangat penting dari strategi pemasaran yang sukses. Platform seperti media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dll. Menawarkan banyak peluang bagi merek untuk memamerkan produk mereka. Platform ini gratis untuk digunakan dan Anda dapat berinteraksi langsung dengan audiens yang lebih besar sekaligus. Anda tidak perlu menginvestasikan banyak uang untuk membangun strategi pemasaran yang menyertakan video di media sosial. Apakah Anda memiliki bisnis kecil atau besar, saatnya untuk mengambil pemasaran media sosial dengan serius.

Berdasarkan statistik yang dibagikan oleh pemasaran Lyfe, 93 persen video di Twitter mengakses ponsel. Tampilan konten merek YouTube meningkat dua kali lipat dalam tiga tahun terakhir. Selain itu, video langsung Facebook menerima komentar 10 kali lebih banyak daripada video biasa. Semua statistik ini menunjukkan bahwa konten video diminati di jaringan media sosial. Ini karena milenium lebih banyak terhubung ke video di media sosial. Dewan Pemasaran Video Web telah menemukan bahwa lebih dari 60 persen merek secara aktif menggunakan video media sosial untuk kampanye. Dengan demikian, kemungkinan besar pesaing juga memanfaatkan kekuatan media sosial untuk memperluas basis pelanggan.

Instagram adalah platform media sosial yang sangat kuat yang memungkinkan Anda berbagi foto dan video online. Techcrunch telah mempelajari tren Instagram sejak diluncurkan. Menurut penelitian mereka, Instagram melampaui ambang batas 1 miliar pengguna aktif bulanan pada tahun 2018. Selain itu, Instagram saat ini tumbuh pada tingkat 5 persen per kuartal, tertinggi di antara platform media sosial. Jadi Instagram harus menjadi pilihan pertama Anda saat menampilkan produk dan layanan merek. Dalam artikel ini, kami akan memandu Anda melalui beberapa cara untuk menggunakan video Instagram untuk melibatkan lebih banyak pemirsa.

Iklan pendek

Buat video pendek dan berharga yang mewakili merek Anda. Anda dapat memamerkan produk Anda secara artistik melalui video ini. Iklan dapat menjadi inspirasi, menyenangkan atau emosional. Instagram saat ini memungkinkan Anda berbagi video 60 detik di timeline Anda. Dengan video singkat seperti itu, mudah untuk menarik perhatian audiens target Anda. Juga, video pendek adalah yang terbaik untuk berbagi informasi yang jelas tentang produk Anda. Anda dapat berbagi iklan di cerita-cerita Instagram, IGTV atau di timeline Instagram.

Rincian Produk


Pamerkan spesifikasi produk atau video "produk dalam aksi" untuk menunjukkan kemampuannya. Fokus hanya pada fitur-fitur penting untuk membuat penonton tetap terlibat. Buat video lebih informatif dan kurang deskriptif. Perhatian terhadap detail adalah kunci untuk membuat video yang keren dan seksi. Anda dapat memposting video produk di halaman Instagram merek untuk dilihat publik kapan saja. Membuat video spontan semacam itu menarik banyak perhatian.

Lakukan sendiri video


Cara efektif untuk menggunakan video Instagram adalah membuat konten instruksional. Video "Lakukan sendiri" atau "bagaimana" membagikan produk Anda yang berfungsi. Ini membantu pengguna untuk memahami penggunaan produk. Anda juga dapat memecahkan masalah video yang terkait dengan masalah apa pun yang mungkin ditemui pelanggan Anda. Saat ini, video disukai oleh audiens target karena mereka menerima informasi yang relevan segera. Dengan membagikan video semacam itu dari waktu ke waktu, Anda dapat membangun hubungan dengan pelanggan yang ada.

Di belakang layar video

Pelanggan menjadi pilih-pilih ketika memilih suatu produk, jadi penting untuk menjalin koneksi dengan mereka. Anda dapat membuat video di belakang layar yang membawanya melalui hal-hal sepele yang terkait dengan produk Anda. Anda bahkan dapat melakukan sesi belajar cepat tentang tips dan trik yang terkait dengan penggunaan produk Anda. Video fast-forward yang dibagikan Sheryl Cole tentang pekerjaannya akan memberi Anda ide. Anda hanya perlu kreatif dan cerdas saat mengabadikan momen yang tepat untuk video Instagram Anda.

Video Cerita Instagram


Instagram meluncurkan cerita Insta pada bulan Agustus 2016. Melalui cerita, Anda dapat berbagi foto atau video dengan pengikut Anda selama 24 jam. Rentang pendek ini menciptakan rasa urgensi dan orang-orang cenderung melihat cerita ketika mereka melihat yang aktif. Anda dapat menggunakan cerita untuk mempromosikan bisnis Anda sebagai berikut:


Berbagi kesepakatan jangka pendek adalah cara yang bagus untuk menarik orang ke produk dan layanan Anda. Anda dapat mengatur penawaran sehingga hanya dapat ditebus selama masa cerita. Ketika orang mengetahui penawaran seperti itu, mereka akan datang lebih banyak.


Biarkan influencer mengambil alih pegangan Instagram Anda untuk berbagi sekilas tentang produk dan penawaran diskon. Wajah yang akrab pasti akan menarik lebih banyak penonton.

Posting Komentar untuk "7 Cara Menggunakan Video untuk Keterlibatan Lebih Banyak di Instagram"