Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tip Membangun Keberanian Untuk Mengambil Risiko


Ketakutan adalah sifat alami yang umum bagi kita semua. Mengatasi rasa takut, bagaimanapun, adalah respons yang dipelajari dan didekati secara berbeda oleh setiap individu. Pada awalnya kita mungkin takut akan langkah pertama yang kita ambil sebagai bayi, tetapi kita harus mengambilnya agar terus tumbuh dengan sukses. Seiring bertambahnya usia, berbagai ketakutan muncul, jadi bagaimana Anda menanganinya dan mengambil risiko penting untuk mencapai pertumbuhan pribadi dan profesional.

"Pengambilan risiko sangat banyak proses pembelajaran," kata Suzanne Green Metzger, seorang pelatih dan pembicara perusahaan. "Saya membandingkan mereka yang tidak mengambil risiko 'cacat hidup'. Itu perlu untuk tumbuh. "

Seperti Metzger, banyak ahli menyatakan bahwa lingkungan Anda dan berapa kali Anda berhasil mengambil risiko di masa lalu memengaruhi kemampuan dan keinginan Anda untuk berjudi.

Bagaimana Anda bisa menjadi lebih nyaman dengan pengambilan risiko? Mulailah dari yang kecil, dan pertimbangkan 10 teknik membangun keberanian ini.

1. Pahami kekuatan dan kelemahan Anda sendiri. "Ketakutan kita sama individualnya dengan diri kita sendiri," tulis Jeannette Scollard dalam bukunya Risk to Win. "Penting untuk tidak membiarkan rasa takut melumpuhkan kita menjadi tidak aktif." Terimalah bahwa pengambilan risiko adalah keterampilan yang dipelajari.

2. Ketahui apa yang Anda inginkan dalam karier dan kehidupan pribadi Anda. Berkonsentrasilah pada hasil yang Anda inginkan daripada apa yang tidak Anda inginkan.

3. Menilai risiko sebelum melakukan. Jika Anda seorang pengambil risiko pemula, mulailah dengan perubahan kecil lalu maju. Gunakan tingkat kenyamanan Anda untuk mengukur kesesuaian risiko.

4. Pantau kesuksesan Anda. Banyak ahli menyatakan bahwa pesan sosial cenderung mengkondisikan jiwa kita untuk berkonsentrasi pada hal-hal negatif dalam kehidupan. Namun demikian, mempertahankan pandangan positif diperlukan untuk mengatasi rasa takut. Akui kemunduran Anda dan pelajari darinya, tetapi jangan tenggelam dalam keraguan diri.

5. Demistify ketakutan dan kegagalan. Pengambilan risiko yang cerdas berarti menerima bahwa Anda mungkin gagal, tetapi Anda melihat peluang yang masuk akal untuk sukses.

6. Visualisasikan kesuksesan Anda. Gagasan di balik metode ini menganjurkan visualisasi kesuksesan dan membantu Anda memancarkan kepercayaan diri. Akhirnya, proyeksi Anda tentang sikap menang menjadi bagian alami dari sikap Anda.

7. Fleksibel terhadap opsi. Persiapkan sebanyak mungkin untuk arah yang Anda pilih, tetapi tetap terbuka terhadap kemungkinan bahwa Anda mungkin perlu mengambil jalan memutar. Fokus pada tujuan Anda, dan kemudian tentukan pilihan mana yang menuntun Anda ke sana.

8. Temukan grup pendukung yang cocok untuk Anda. Kelompok dukungan yang tepat memberikan saran dan membantu Anda berkonsentrasi pada aset Anda.

9. Beri diri Anda hadiah ketika Anda berhasil, dan bahkan jika Anda gagal. Hadiah membantu menguatkan gagasan bahwa Anda menghadapi perjuangan-bahwa itu sendiri adalah kemenangan.

10. Menjadi seorang mentor. Beberapa ahli mengatakan bahwa orang yang berhasil membuat perubahan dalam hidup mereka dan membantu orang lain melakukan hal yang sama tetap waspada dalam perjalanan mengambil risiko.

Terri Horvath adalah penulis dan editor lepas, yang telah menulis banyak artikel tentang pengembangan diri. Dia juga menikmati belajar sejarah otomotif dan bepergian di jalan-jalan belakang negara itu. Dia adalah penulis bersama Indiana Cars: Sejarah mobil di Indiana. Informasi lebih lanjut tersedia di [http://www.cruise-in.com] 

Posting Komentar untuk "10 Tip Membangun Keberanian Untuk Mengambil Risiko"