Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Trading Crypto: Pengertian & Tips Trader yang Sukses

Trading Crypto, saat ini telah mulai banyak di kenal orang seiring teknologi digitalisasi yang berkembang pesat. Hal ini, tentu saja memberi pengaruh yang signifikan terhadap industri keuangan.

Menurut informasi yang kami dapatkan, saat ini instrumen investasi yang menuai banyak keuntungan adalah Trading Crypto. Banyak yang berkeyakinan, jika dengan trading Crypto ini, para trader bisa mendapat banyak margin dalam waktu yang tergolong lebih singkat.

Namun, selain keuntungan luar biasa besar yang mungkin bisa diwujudkan, perdagangan mata uang Crypto memiliki risiko yang sangat signifikan. Meskipun demikian, sejumlah besar orang tertarik untuk berinvestasi dalam instrumen ini.

Untuk meminimalisir kerugian yang besar, kami sarankan untuk membiasakan diri dengan konsep jual beli mata uang digital yang satu ini jika Anda benar-benar tertarik dengan trading Crypto.

Apa itu Trading Crypto?

Perdagangan saham yang mengacu pada jual beli saham mungkin sudah diketahui sebagian besar dari Anda. Trading Crypto, di sisi lain, sebenarnya hampir mirip dengan perdagangan biasa. Dengan pengecualian bahwa objek transaksinya adalah cryptocurrency, tidak dengan objek yang lain.

Sebenarnya, bitcoin muncul sebagai akibat dari keberadaan blockchain dan pasar mata uang digital di masyarakat.

Lalu, apakah kamu tahu apa Crypto yang terkenal saat ini? Cryptocurrency yang terkenal saat ini antara lain bitcoin, ethereum, dodge, dan lain-lain dengan harga mulai dari puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Setiap trader akan berpartisipasi dalam aktivitas perdagangan yang melibatkan aset crypto-nya. Namun, harus disebutkan bahwa crypto memiliki tingkat volatilitas yang sangat signifikan, dan juga pasar buka dua puluh empat jam sehari, tujuh hari seminggu. Di sisi lain, pasar saham hanya akan buka selama jam kerja dan akan di tutup pada hari libur dan tanggal merah.

Artinya, nilai aset cryptocurrency akan jauh lebih berubah terlepas dari waktu atau jam. Jika Anda ingin masuk ke trading Crypto, maka Anda harus memperhatikan fluktuasi harga dengan lebih serius, bahkan ketika Anda sedang dalam situasi tertidur pulas.

Cara Berinvestasi Trading Crypto

Trading Crypto: Pengertian, Cara Kerja, & Tips Melakukannya
Trading Crypto: Pengertian, Cara Kerja, & Tips Melakukannya

1. Buat definisi untuk cryptocurrency

Langkah pertama yang perlu kamu terapkan untuk menjadi pedagang mata uang Crypto adalah memutuskan jenis Crypto apa yang ingin Anda gunakan sebagai objek investasi.

Namun, sebelum kamu menetapkan mata uang Crypto, Anda harus terlebih dahulu meneliti pergerakan pasar untuk berspekulasi tentang perubahan harga pada saat itu. Untuk menjamin spekulasi harga Anda benar, maka sebaiknya gunakan jasa broker.

Mereka akan, secara umum, membantu Anda dalam memilih mata uang digital yang nilainya benar-benar menurun. Tujuannya adalah untuk menghasilkan penurunan harga pembelian. Namun, Anda harus terlebih dahulu mendaftar ke forum exchange untuk mendapatkan cryptocurrency.

Halaman Perdagangan “Day Trading” dari aplikasi Bitmex memberikan saran untuk semua pendatang baru yang baru memulai dengan platform aplikasi. Untuk pemula di dunia crypto trading, alat ini dianggap sangat bermanfaat dan ramah pengguna.

2. Lakukan deposit ke akun Anda.

Langkah selanjutnya untuk menjadi ahli crypto trader adalah menyetor dana di forum exchange. Anda kemudian dapat menggunakan uang ini untuk membeli dan menjual cryptocurrency di pasar terbuka.

Pada saat memilih langkah ini, Anda tidak perlu khawatir; karena membutuhkan persyaratan verifikasi. Tentu tidak lain tujuannya untuk melindungi data akun Anda.

3. Berinvestasi dalam Cryptocurrency

Setelah itu, yang harus Anda lakukan adalah membeli cryptocurrency yang saat ini langsung di pasar terbuka. Seperti yang dikatakan sebelumnya, metode terbaik untuk memperdagangkan mata uang Crypto adalah membeli aset anda saat harga rendah, kemudian menjual aset tersebut pada saat harga tinggi.

Penting untuk kamu pahami lebih lanjut bahwa Anda dapat membeli bahkan dapat pula menjual cryptocurrency pada akun percobaan dengan broker mana pun. Namun, di akun exchange Anda, Anda tidak akan pernah diizinkan untuk melakukannya. Secara umum, Cryptocurrency didasarkan pada spekulasi harga daripada kepemilikan koin cryptocurrency.

4. Selesaikan transaksi jual beli

Ini merupakan cara trading Crypto terakhir dari kami. Jika Anda sudah memegang mata uang Crypto, maka sekarang Anda harus lebih memperhatikan harganya. Caranya, Anda dapat membaca berita terbaru di berbagai media tentang mata uang Crypto yang Anda beli. Bahkan jika perlu, ikuti beragam aktivitas perdagangan secara real time.

Mengapa hal itu perlu dilakukan? Tentu saja karena Harga cryptocurrency akan dengan cepat menyebar di internet, terutama di media sosial. Sebaiknya, jangan pernah takut untuk menjualnya segera setelah nilainya naik.

Trading Crypto hanya membutuhkan sebagian kecil dari waktu yang dibutuhkan untuk trading produk keuangan lainnya. Dengan kata lain, Anda tidak boleh membeli sesuatu dengan ide untuk menyimpannya untuk waktu yang lama. Jika kamu memilih untuk menyimpannya terlalu lama, maka besar kemungkinan kamu akan gagal menjadi seorang trading Crypto.

5. Tips Pemula untuk Trading Crypto

Trading Crypto bukan untuk menjadi lemah hati, terutama bagi mereka yang baru mengenalnya. Bagi Anda yang baru memulai di dunia trading Crypto, mungkin saran berikut ini berguna.

Mulailah dengan sedikit investasi.
Tidak apa-apa jika Anda tertarik dengan berbagai manfaat yang dinikmati oleh para trader lain. Namun, sebagai pemula, hindari mengambil risiko besar dengan menginvestasikan sejumlah besar uang Anda. Sebaliknya, sekarang mulailah dengan sedikit uang pada awalnya sehingga kemungkinan kehilangan uang akan terminimalisir.

6. Bersiaplah untuk menghadapi kesulitan

Nilai cryptocurrency, seperti yang disebutkan sebelumnya, dapat berayun secara substansial kapan saja. Karena pasar digital ini buka 24 jam sehari, kemungkinan nilai aset Anda akan turun saat Anda sedang tidur. Ini adalah jenis ancaman yang harus Anda waspadai.

Jika pada saat itu Anda kehilangan uang, meskipun hanya beberapa detik, jangan kaget. Spekulasi harga membutuhkan keberanian, jadi Anda memerlukan pengalaman trading crypto dan intuisi yang kuat untuk melakukannya.

7. Saat harga rendah, jangan mudah menyerah

Jangan berkecil hati apalagi menyerah ketika nilai harta milik Anda saat itu sedang mengalami penurunan. Tunggu nilainya naik dengan sabar. Jika Anda khawatir kehilangan uang, segera jual. Mengetahui kapan harus membeli dan menjual aset sangat penting untuk kesuksesan dalam perdagangan mata uang Crypto.

Penutup

Itulah review lengkap tentang Trading Crypto: Pengertian, Cara Kerja, & Tips Melakukannya yang bisa saya bagikan untuk Anda. Mulai sekarang, belajar lebih jauh lagi tentang Trading Crypto. Pastikan bahwa artikel ini akan membawa Anda menuju kesuksesan.

Posting Komentar untuk "7 Cara Trading Crypto: Pengertian & Tips Trader yang Sukses"