Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trading Legal di Indonesia Begini Tips Memilih dan Contoh Aplikasinya

 Aplikasi trading legal di Indonesia merupakan indikator penting yang harus diperhatikan saat Anda memutuskan untuk berinvestasi di pasar modal. Salah satu faktor kesuksesan seorang trader adalah jenis aplikasi yang digunakan untuk ber-trading. Meski tersedia banyak pilihan aplikasi, namun butuh kejelian saat memilihnya.

Cara Memilih Aplikasi Trading Legal dan Terpercaya di Indonesia

Trading Legal di Indonesia Begini Tips Memilih dan Contoh Aplikasinya


Bisnis investasi online semakin diminati saat ini. Banyak masyarakat ingin mencoba peruntungan melalui investasi online. Namun, jangan hanya menilai dari segi kepopuleran investasinya, Anda juga harus memiliki kejelian menentukan platform tradingnya. Berikut adalah beberapa tips memilih aplikasi trading legal yang berkualitas baik.

Perhatikan Legalitasnya

Keamanan merupakan kunci utama saat memilih suatu hal. Begitu pula saat Anda hendak memilih aplikasi trading. Perhatikan eligibilitasnya karena semua trading saham yang resmi di Indonesia diawasi oleh BAPPEBTI, yakni lembaga yang menjadi bagian dari Kementerian Perdagangan.

Mudah Diakses

Cara memilih trading legal yang baik di Indonesia berikutnya adalah mudah diakses. Sebaiknya Anda memilih aplikasi trading yang mudah diakses kapanpun dan dimanapun. Aplikasi trading yang baik adalah user friendly untuk penggunanya.

Memiliki Kinerja yang Lancar

Kriteria memilih aplikasi legal di Indonesia untuk trading adalah yang tidak sering mengalami gangguan. Jadi, Anda bisa menggunakannya dengan lancar tanpa kendala.

Cara mencari tahu aplikasi tersebut bekerja dengan baik adalah perhatikan review pengguna sebelumnya. Setidaknya, aplikasi yang beres dapat bekerja dengan baik sehingga saat hendak digunakan tidak menimbulkan kekacauan.

Jenis Aset

Perhatikan jumlah berbagai aset yang dimiliki. Namun, bukan berarti Anda harus menghindari aplikasi yang menyediakan aset terbatas. Kemungkinan, aset terbatas yang dimiliki aplikasi tersebut adalah upaya menghindari risiko pembobolan, baik secara keamanan maupun gangguan teknis.

Kelengkapan Fitur dan Tampilan

Bagi trader pemula, ada baiknya bisa beradaptasi  dengan grafik harga yang bisa saja berubah sewaktu-waktu. Setidaknya usahakan pilih aplikasi dengan tampilan yang cukup interaktif.

Sesuaikan dengan Broker

Banyak sekali pilihan aplikasi trading di Indonesia. Setidaknya pilihlah aplikasi yang memiliki kesesuaian dengan broker yang Anda andalkan. Pasalnya, tidak semua broker memiliki fasilitas yang sama dengan jenis-jenis aplikasi tersebut.

Jangan Ragu untuk Mencoba

Cobalah beberapa aplikasi hingga Anda menemukan aplikasi yang paling mudah digunakan. Pengalaman dengan mencoba beberapa aplikasi tersebut akan memudahkan Anda mengenali kelebihan serta kekurangannya. Jadi, Anda bisa menentukan sesuai kebutuhan.

3 Aplikasi Trading Legal di Indonesia

Setelah mengetahui cara memilih aplikasi trading legal di Indonesia, Anda juga layak mengetahui aplikasi trading terpercaya. Penasaran bukan? Simak ulasannya berikut ini.

1. Agrodana Futures News

Selain terdaftar resmi di OJK, aplikasi ini juga merupakan aplikasi top di Indonesia. Banyak kelebihan yang Anda dapatkan, diantaranya adalah mendapatkan analisis teknis hingga fundamental. Fitur-fitur andalannya meliputi data ekonomi, materi edukasi, dan masih banyak lagi.

2. FXTM Trader

Penghargaan World Finance Best Trading Experience yang disandangnya bukan tanpa alasan. Hal tersebut dikarenakan pengguna benar-benar merasakan pengalaman yang menyenangkan dalam bertransaksi.

Selain itu, FXTM Trader juga menawarkan kemudahan deposit yang sangat murah dan mudah. Bahkan aplikasi ini peduli akan keamanan penggunanya. Hal ini dibuktikan dengan adanya fitur 4 digit PIN ataufingerprint setiap kali Anda menginginkan membuka aplikasi ini.

3. MIFX Mobile

Salah satu aplikasi trading legal di Indonesia yang terpercaya adalah MIFX Mobile. Pengguna pemula tak perlu khawatir karena akan mendapatkan panduan saat pertama kali melakukan trading menggunakan aplikasi.

MIFX Mobile juga akan memberikan simulasi trading. Menariknya, Anda akan memperoleh dana sebesar 10.000 dolar setiap melakukan trading. Nah, peluang Anda untuk belajar bagaimana cara membaca pasar dapat dimulai dari sini.

Setelah mendapatkan aplikasi trading legal dan terbaik di Indonesia, jangan lupa mempelajari teknik dan teori trading sebelum memulainya. Tentukan juga broker forex yang handal agar cuan impian segera pindah ke tangan Anda.

Posting Komentar untuk "Trading Legal di Indonesia Begini Tips Memilih dan Contoh Aplikasinya"