Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meningkatkan Keterlibatan Melalui Konten Media Sosial


Terlibat dalam media sosial seharusnya tidak sulit selama Anda punya waktu untuk melakukannya. Ini adalah suatu keharusan bahkan untuk pemilik bisnis karena ini adalah cara untuk menjangkau audiens target Anda dan mendapatkan umpan balik mereka tentang apa yang Anda tawarkan.

Berikut adalah langkah-langkah sederhana yang dapat Anda ambil untuk memulai percakapan di media sosial dan mengenal target pasar.

Mengajukan pertanyaan


Cara efektif untuk mendorong orang menanggapi posting Anda adalah dengan mengajukan pertanyaan. Ini memberikan kesempatan baik bagi audiens untuk berbagi pandangan dan pengetahuan mereka tentang topik yang dipilih. Ini juga akan memberi Anda wawasan tentang target pasar yang dapat memandu Anda dalam membuat keputusan pemasaran.

Harap perhatikan bahwa ketika Anda mengajukan pertanyaan, Anda menunjukkan bahwa Anda peduli dengan pendapat pengikut Anda.

Bagikan konten yang lucu dan ceria


Orang-orang dari semua lapisan masyarakat sibuk dengan tanggung jawab mereka setiap hari, tetapi ketika Anda dapat berbagi konten yang lemah dan dengan sedikit humor, Anda pasti akan tersenyum dan membantu meredakan stres. Jadi jika Anda melihat konten yang membuat Anda sedikit tersenyum atau tertawa, silakan berbagi dengan audiens. Itu bisa berupa kutipan, gambar dengan teks atau klip video pendek.

Sekilas tentang kehidupan pribadi Anda

Tidak ada ruginya jika Anda membagikan sebagian kehidupan pribadi Anda dengan orang lain, terutama pengikut Anda. Pemilik bisnis dapat melakukan ini untuk membuat publik tahu bahwa mereka juga manusia dan bekerja keras untuk mencapai tujuan mereka.

Bisnis juga mungkin berada di belakang layar dalam operasi mereka sehari-hari atau mungkin acara yang mereka selenggarakan.

Bagikan kutipan yang menginspirasi

Menginspirasi pelanggan dan pengikut Anda dengan membagikan kutipan yang bermakna dan positif. Posting di media sosial yang menggunakan kutipan sangat populer, tetapi ketika memilih penawaran, pastikan pelanggan Anda dapat mengaitkannya.

Gambar dengan kutipan biasanya menarik lebih banyak perhatian. Anda dapat membuat gambar Anda sendiri dengan memilih gambar yang indah dan menambahkan teks ke dalamnya. Anda juga dapat menambahkan logo merek itu.

Repost posting blog lama

Tidak apa-apa untuk menggunakan kembali dan berbagi posting blog lama, terutama jika mereka masih sangat relevan dengan perkembangan zaman. Jadwalkan mereka sehingga mereka dapat dipromosikan ke kelompok pemirsa baru.

Anda juga dapat memperbarui posting blog Anda terlebih dahulu jika menurut Anda informasi baru perlu dimasukkan.

Bagikan pos dari blog lain


Cara lain untuk meningkatkan keterlibatan Anda di media sosial adalah mengumpulkan konten yang akan dihargai oleh audiens Anda dan bermanfaat dalam kehidupan pribadi dan profesional mereka. Bagikan posting dari blog lain atau akun media sosial untuk memberikan konten berharga kepada audiens Anda dan menjalin hubungan dengan orang lain.

Wendy Chamberlain adalah pendiri dan pencipta Blog Keterlibatan Online Savvy - sumber informasi yang menunjukkan kepada pemilik bisnis dan wirausahawan bagaimana menggunakan strategi online untuk terhubung dengan pemangku kepentingan utama, memengaruhi para pembuat keputusan dan dilihat sebagai pemimpin pemikiran, semua melalui penggunaan media sosial. Untuk menerima laporan khusus GRATIS dan cara membuat artikel untuk memperluas alat keterlibatan online Anda, kunjungi http://www.wendymoore.net. Sumber artikel:

Posting Komentar untuk "Cara Meningkatkan Keterlibatan Melalui Konten Media Sosial"