Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Taktik Twitter Untuk Segala Kampanye Media Sosial


Kiat Twitter # 1


Pantau setiap posting. Saya sarankan menggunakan editor teks sederhana seperti Windows Notepad. Anda dapat menggunakan pengolah kata, seperti MS Word, misalnya, tetapi Anda mungkin merasa lebih lambat untuk memotong dan menempel ke dan dari pengolah kata dan membuat masalah dengan karakter pemformatan tambahan yang dimasukkan oleh pengolah kata. Anda harus menghapus karakter pemformatan secara manual saat menempelkan komentar Anda di Twitter. Editor teks dapat menghilangkan masalah itu.

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan Windows Notepad, matikan kemasan (Format> Wordwrap). Wordwrap menyisipkan karakter carriage return yang tidak dapat dicetak ke dalam teks Anda sehingga teks membungkus di sekitar jendela Notepad. Jika Anda menyalin dan menempel "teks terbungkus", Anda menyimpan carriage return yang tidak dapat dicetak dalam teks yang ditempelkan.

Kiat Twitter # 2


Pantau semua aktivitas Anda di Twitter menggunakan spreadsheet atau program basis data seperti MS Excel atau OpenOffice Calc. OpenOffice Calc dapat diunduh secara gratis, dan Microsoft menawarkan versi online MS Excel yang dapat digunakan siapa saja secara gratis. Buat halaman di spreadsheet untuk setiap akun. Tambahkan tanggal ke kolom dan aktivitas di setiap baris. Baris Anda mungkin berisi aktivitas berikut, misalnya.


  1. Nama akun - semata-mata untuk penyimpanan catatan dan pengingat.
  2. Profil akun - pengingat kebiasaan "kepribadian" yang memposting ke akun ini.
  3. Pengikut - jumlah pengikut yang terus-menerus.
  4. Posting baru - jumlah posting baru yang Anda buat hari itu.
  5. Posting yang disalin - jumlah repost yang disalin dari kumpulan dengan posting lama.
  6. Retweet - jumlah kiriman yang di-retweet.
  7. Favorit - Frekuensi Anda memilih posting lain.
  8. Jawaban - berapa kali Anda menjawab.
  9. Mengikuti - berapa banyak orang yang Anda ikuti setiap hari tidak terhitung saling mengikuti yang Anda lakukan ketika seseorang mengikuti Anda.
  10. Dikuratori - terakhir kali Anda mengatur arus.



Beberapa baris dapat melacak tindak lanjut timbal balik, posting lintas platform (seperti posting yang dibagikan di Pinterest atau Facebook), posting promosi klien (yang berbeda dari posting umum), perubahan penting dalam strategi atau taktik, dan kegiatan lainnya.

Spreadsheet Anda akan unik untuk gaya kerja Anda. Jangan takut untuk mengubah spreadsheet saat Anda mulai menggunakannya.

Kiat Twitter # 3

Kurasi feed Twitter Anda secara teratur. Tidak semua orang yang Anda ikuti akan memberikan tambahan yang berguna untuk upaya Anda, dan pengguna Twitter lainnya akan mengikuti atau menjatuhkan Anda berdasarkan apa yang mereka lihat di umpan Twitter Anda. Kecuali jika Anda meluangkan waktu untuk meneliti setiap orang yang Anda ikuti dengan cermat, pada akhirnya Anda akan mengikuti seseorang yang memposting materi yang menyinggung. Belajarlah untuk mengidentifikasi yang baik dari yang buruk, dan menghilangkan, tanpa ampun menghilangkan, memblokir atau menaklukkan individu yang tidak melayani kepentingan Anda. Pos atau pengikut apa yang menurut Anda baik atau buruk akan tergantung pada alasan Anda menggunakan Twitter dan tujuan Anda.

Posting Komentar untuk "3 Taktik Twitter Untuk Segala Kampanye Media Sosial"