Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Verifikasi Email LinkAja yg Tidak Muncul di Gmail

 Cara Verifikasi Email LinkAja yg Tidak Muncul di Gmail

Ayopop dan LinkAja Jalin Kerja Sama, Dorong Ekosistem Digital Pembayaran Tagihan

Di era serba digital ini, membikin e-wallet atau dompet digital menjadi terus naik daun serta tidak sedikit orang-orang memakai kecanggihan inovasi teknologi ini. Salah satunya LinkAja yg ialah salah satu dompet digital terkenal terus tidak sedikit penggunanya.

Setelah melakukan iklan besar-besaran serta berafiliasi dengan beberapa merchant lokal, dikala ini mulai tidak sedikit orang-orang mengenal dompet digital satu ini.

Namun, untuk memakai LinkAja kita butuh mendaftarkan diri. Saat mendaftarkan diri, sebagai pendukung keamanan, jadi kita diwajibkan melakukan verifikasi email. Tak heran apabila tidak sedikit orang-orang yg mencari tutorial verifikasi email LinkAja.

Dompet digital yg dulunya bernama TCASH ini mulai terkenal bahkan mengalahkan produk digital lainnya semacam OVO, DANA, Go Pay, serta sebagainya. Mengingat bahwa dompet digital LinkAja ialah anak perusahaan milik BUMN.

Tak butuh mengulas mengenai perusahaan LinkAja, sebab postingan ini bukan postingan bisnis, melainkan kita cap cus ke pembahasan bagaimana tutorial verifikasi email LinkAja.


Cara Verifikasi Email LinkAja dengan Cepat serta Mudah

Perlu diketahui bahwa dompet digital LinkAja mempunyai beberapa fitur yg dapat kita gunakan sebagai alat transaksi online. Namun, semua fitur tersebut dapat kita gunakan apabila kita telah melakukan upgrade akun. Upgrade akun ini pasti dapat dilakukan seusai kita melakukan verifikasi email.

Setelah melakukan pendaftaran akun di LinkAja, jadi kita diminta untuk melakukan verifikasi bukti diri diri LinkAja yg umumnya dilakukan melalui tautan yg dikirimkan via email. Setelah itu, baru kita dapat ke bagian selanjutnya serta mulai dapat menikmati semua fitur yg ada di dalam software LinkAja sebagai dompet digital. Cara verifikasi email LinkAja kita butuh melalui beberapa bagian di antaranya sebagai berikut:

1. Setelah Kalian download serta install software LinkAja melalui Google PlayStore, jadi Kalian akan mendaftar atau membikin akun dengan mengisi beberapa data, salah satunya email aktif. 

2. Kalian harus memakai email aktif ketika melakukan pendaftaran, sebab nantinya Kalian akan diminta untuk klik tautan yg dikirimkan ke email Anda.

3. Silahkan Kalian log in Kembali ke software LinkAja dengan memasukkan username berupa no HP atau email, serta masukkan kode PIN log in yg telah Kalian buat.

4. Setelah itu, lanjutkan dengan klik menu Profile,

5. Di dalamnya, Kalian akan menonton goresan pena “Email Belum Diverifikasi”, faktor ini menadakan bahwa Kalian belum melakukan verifikasi email.

6. Silahkan klik goresan pena tersebut, yaitu goresan pena ‘email belum diverifikasi’, kemudian klik ‘pilih kirim email’.

7. Email aktif Kalian akan mendapat kiriman kode verifikasi dari LinkAja, atau berupa tautan untuk dapat Kalian klik sebagai link verifikasi.

8. Silahkan Kalian lanjutkan ke software Gmail atau Yahoo untuk cek email Anda. Di inbox, Kalian akan menonton pesan dari Link Aja yg berisi kode verifikasi atau link tautan Verifikasi. 

9. Mungkin Sebagian pemakai tidak mendapatkan email di inbox, jangan resah atau panik, dapat saja kiriman tersebut masuk ke folder SPAM. Jadi, Kalian butuh cek ke folder SPAM, sebab barangkali robot keamanan Google, berpendapat bahwapesan tersebut ialah pesan SPAM.

10. Pastikan juga kalau pesan tersebut ialah pesan dari email resmi milik LinkAja yaitu info@linkaja.id

11. Jika telah menemukan pesan dari LinkAja dengan cara resmi, silahkan klik tombol Verifikasi atatu memasukkan kode Verifikasi berupa kombinasi huruf serta angka. 

12. Jika tombol tidak dapat diklik, Kalian dapat coba salin link Url Verifikasi ke browser. Biasanya terdapat pengaturan Pop Up yg salah pada Aplikasi Gmail Anda.

13. Ketika Kalian klik tombol verifikasi, jadi Kalian akan pribadi diarahkan ke software LinkAja dengan cara otomatis. 

14. Jika verifikasi berhasil, jadi akan timbul goresan pena ‘Sukses Verifikasi, email telah sukses diverifikasi…”

Bagaimana? Sangat mudah bukan tutorial verifikasi email LinkAja? Meskipun terbilang mudah, tapi tetap tidak sedikit pemakai LinkAja yg mengeluhkan kalau Verifikasi gagal atau bahkan tidak mendapatkan pesan dari LinkAja, padahal telah dicek di folder SPAM juga, bahkan di folder Promosi.


Penyebab serta Cara Mengatasi Verifikasi Email LinkAja Gagal

Salah satu penyebab mutlak verifikasi email LinkAja gagal ialah bahwa kita tidak mendapatkan pesan dari LinkAja. Padahal telah dicek di folder SPAM, bahkan di folder Promosi. Tentu faktor ini membikin kita kesal, yg seharusnya segera dapat melakukan transaksi lewat LinkAja, dikala ini menjadi terhambat.

Hal ini yg menjadi penyebab mutlak kenapa verifikasi email tidak masuk ke email kita adalah, dapat saja kita memasukkan email yg salah atau dapat saja terdapat goresan pena email yg salah. Ingat, satu huruf atau tanda simak dapat mensugesti salahnya alamat email. Hal ini juga berlaku pada spasi juga loh.

Faktor lain kenapa belum juga masuk email verifikasi ke email kita ialah bahwa email kita kemungkinan telah tidak aktif atau bahkan dihapus oleh Google sebab telah tidak aktif lagi.

Cara mengatasinya, Kalian lumayan damai serta kembali ke software LinkAja. Coba Kalian hubungi Customer Service LinkAja yg terdapat di aplikasi. Meskipun kita belum melakukan Verifikasi, melainkan untuk seputar pertanyaan pelayanan LinkAja, tetap dapat kita gunakan melalui Customer Service. Segera tanyakan kenapa verifikasi email belum juga masuk. Karena faktor ini dapat saja terjadi yg dikarenakan adanya error atau maintence pada sistem LinkAja.

Di sini Kalian akan diberi jawaban yg lumayan memuaskan bahkan diberi solusi paling baik tutorial verifikasi email LinkAja.

Adapun penyebab lain yg membikin gagalnya verifikasi email masuk ke email kita ialah ruang kapasitas yg penuh pada email kita. Meskipun email kita tetap aktif, melainkan kapasitas memori pesan telah penuh, faktor ini dapat menjadi penyebab terhambatnya pesan masuk ke email kita.

Untuk itu, kita butuh menghilangkan beberapa pesan masuk yg sekiranya tidak penting. Hal ini bis akita perbuat semenjak dini, di mana kita dapat memberi bintang sebagai pesan favorit, kemudian hapus untuk pesan yg bukan pesan favorit atau pesan yg tidak diberi tanda bintang.

Atau dapat juga, kita memindahkannya ke Google Drive dengan kapasitas yg lebih besar lagi. Untuk melakukannya, Kalian dapat mencari caranya di Google.


Rusaknya Tombol Verifikasi Email LinkAja

Ya, meskipun kita telah mendapatkan email verifikasi LinkAja, melainkan tidak menutup kemungkinan, terjadinya eror atau maintence. Salah satunya ialah rusaknya tombol Verifikasi, jadi tidak dapat kita klik tombol tersebut.

Kita akan mendapatkan tombol verifikasi juga disertai link verifikasi. Di mana link tersebut dapat menjadi pilihan kita untuk melakukan verifikasi apabila sebuah dikala tombol tidak dapat diklik.

Itulah tutorial verifikasi email LinkAja yg dapat kita coba. Dengan melakukan verifikasi serta memenuhi syarat serta ketentuan dari LinkAja, jadi kita dapat seger memakai beberapa fitur di software LinkAja serta bis akita gunakan sebagai transaksi digital. Bahwa dompet digital bukan hanya dapat dipakai di online saja, melainkan juga dapat dipakai di merchant offline sebagai alat pembayaran loh.

Posting Komentar untuk " Cara Verifikasi Email LinkAja yg Tidak Muncul di Gmail"